Selasa, 11 November 2014

Komisi IV Mengadakan RDPU Dengan HKTI dan KTNA

Rencana Anggota Komisi IV DPR melakukan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) pada Rabu, 12 Nov 2014 pukul 10.00 Wib dengan Dewan Pakar IPB dan Ketua Masyarakat Akuakultur Indonesia dengan  acara; Pemaparan Mengenai Road Map Perikanan, Road Map Pertanian dan Road Map Kehutanan batal dilaksanakan. Namun pada pukul 13.00 WIB, RDPU dengan Ketua Umum HKTI, Ketua Umum KTNA, Ketua Umum APPSI dengan acara Pemaparan Road Map Pertanian dapat dilaksanakan.
Isu hangat yang dibahas dalam RDPU di antaranya terkait sulitnya pupuk dan benih bagi masyarakat saat bercocok tanam. Petani diibaratkan seorang prajurit yang dipersiapkan untuk berperang. Namun saat berperang, dikatakan Rahmat, prajurit kita tidak disediakan seragam dan peluru untuk berperang. Melainkan mereka disuruh cari sendiri.
Hal lain juga disampaikan oleh Ketua Umum Perwakilan Perempuan bahwa perempuan kita belakangan banyak menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Hal itu salah satunya disebabkan karena kurang didorongnya industri yang ada di level pedesaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan di isi...!